Datang Bulan, Mimpi Basah?

DATANG BULAN? MIMPI BASAH?…..APAAN SIH?!?

Mimpi Basah

Mimpi Basah

Banyak lho…!?! Rekan Remaja Cewek dan Cowok yang bingung dan cemas, bahkan ampe takut dan panik ketika mendapatkan dirinya mengalami Datang Bulan atau Mimpi Basah pertama kalinya. Ada Cewek yang ngeri untuk sekolah, karena malu diejek teman sekolahnya, sejak mendapatkan Datang Bulan pertama kalinya disekolah. Ada juga Cowok yang mengalami stres berat, karena menganggap terkena penyakit kelamin, sewaktu mengalami Mimpi Basah pertama kalinya. Semua itu, karena mereka belum sadar atau nggak tahu sesungguhnya apa yang terjadi. So nggak usah panik gitu donk, cukup simak aja baik2 info berikut ini…!!!Semoga Pram isa membuka tabir yg dialami remaja

Ladies First… dulu dech! Datang Bulan (Menstruasi/Haid) itu peristiwa meluruhnya lapisan dinding rahim Cewek yang banyak mengandung pembuluh darah, dikarenakan tidak adanya pembuahan Sel Telur Cewek oleh Sel Sperma Cowok. Merupakan siklus normal bulanan (21-35 hari sekali) yang dimulai pada usia pubertas, kira2 10-15 tahun dan bakalan berakhir (Mati Haid/Menopause) sekitar usia 45-50 tahun. Cewek yang sudah Datang Bulan berarti telah memiliki kematangan seks, karena hormon seksnya sudah berfungsi aktif. Jadi singkatnya, pabila sudah Datang Bulan, seorang Cewek sudah bisa hamil gitu lho…!

Nah…, lanjut mengenai Menstruasi…?!? Kan sering tuh muncul keluhan saat menstruasi yang dikenal dengan istilah Nyeri Haid (Dismenore), misalnya kram perut, mual, sakit kepala, pusing, emosi labil, sensitif, lemes en bisa ampe pingsan!?! Sebenarnya hal itu adalah reaksi fisiologis normal akibat ketidakstabilan hormon diawal Menstruasi, yang secara perlahan akan berkurang. Tetapi bisa jadi lebih berat, jika terdapat stres, kelelahan dan penyakit. Selain itu, ada juga gejala pre Menstruasi (Pre Menstruasi Syndrome/PMS) dengan keluhan yang hampir sama dengan Dismenore, tetapi cenderung sifatnya lebih ringan.

Siklus Menstruasi

Siklus Menstruasi

Terus! Kalo pada Cowok kan mengalami Mimpi Basah (Wet Dream), yang katanya biasa dialami Cowok bila sudah puber. Bukan mimpi sembarangan lho…, merupakan istilah yang dipake menggambarkan mekanisme alami keluarnya air mani (Sperma) dengan sendirinya, saat seorang Cowok tidur en jarang menimbulkan keluhan yang berarti. Terjadi pada Cowok yang sudah pubertas, dimana Buah Pelir (Testis) memproduksi 1-3 juta Sperma setiap harinya, yang akan mengalami proses pematangan sebelum dikeluarkan. Seringnya didahului rangsangan mimpi erotis (seksual) gitu deh! Slanjutnya, Penis akan bereaksi membesar dan menegang yang disebut Penis lagi Ereksi, dan kmudian akan mengeluarkan air mani (Ejakulasi). Jadi, si Cowok juga sudah siap bisa bikin Cewek hamil…!!!

Bagaimana Kawula Remaja…? Sudah semakin ngerti kan…? Pada dasarnya, Datang Bulan dan Mimpi Basah adalah hal normal dan wajar yang dialami oleh manusia, nggak usah bingung ataupun cemas palagi
ampe panik. Yang penting, kita tahu apa yang sedang terjadi dan menyadari bahwa sudah matang secara seksual, maksudnya bisa terjadi kehamilan pabila berhubungan seksual!!! Akan jauh lebih baik, kalian isi masa remaja dengan kegiatan positif, tentunya dengan tetap belajar dan aktif bersosialisasi, tidak usah mengkhawatirkan berkembangnya mitos2 yang belum terbukti kebenarannya, sehingga kita bisa menjadi remaja yang mandiri dan bertanggung jawab. Okay deh…, semoga info ini dapat bermanfaat maksimal dan tolong juga disampaikan kepada rekan remaja lainnya!!!

2 Responses

  1. keren, bro..!!

  2. cakep cuy tp lbih jelas lg ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: