Funny Jokes : Sedot Lampu

Postingan ini bersifat ringan-ringan saja dan Saya hanya mencoba belajar untuk pertama kalinya menyalurkan hobi “humor” yang ada, kearah yang tepat. Kebetulan cerita ini hasil transfer dari seorang rekan kuliah Saya yang dari segi umur jauh lebih senior, di siang hari yang panas di sela-sela waktu perkuliahan. Selamat menikmati, mohon maaf apabila ada kesamaan nama karena tidak ada maksud apa-apa dan hal itu spontan saja tercetus.

Pagi yang cerah mungkin tepatnya di hari senin, sesaat sebelum seorang Guru Sekolah Dasar Kelas I akan memulai pelajarannya :

Bu Guru : Selamat pagi, anak-anak semuanya…. (*semangat ’45).

Anak-anak : Selamat…. pagi…. Buuu…. Guruuuuu….

Bu Guru : O.K,…. Sebelum hari ini kita melanjutkan pelajaran. Bu Guru mau memberikan kalian sebuah tebak-tebakan lucu biar semangat pembelajaran Kita nanti ? Dijawab ya…. bagi yang tahu silahkan cepet-cepetan ancungkan tangan kanannya keatas….

Bu Guru : Anak-anak…. adakah yang mengetahui, benda apa yang dapat dikalahkan (dijinakan atau dimatikan) terlebih dahulu kemudian dihisap ? Ayooooo….

Nanda : Bu Guru…. Saya tahu, Nanda tahu itu (*sebari berdiri)…. pasti jawabannya sedotan minuman.

Bu Guru : Yah kayaknya salah itu, Nanda…. ada lagi ?.

Adek : Bu Guru, Bu Guru…. Klo Saya mungkin bener nih (*tampang imut)…. Jawabannya permen Lolipop, Saya suka sekali itu….

Bu Guru : Yeeee…. salah besar lagi, Adek. Masak permen gituan sih, itu mah dibuka dulu baru dimakan…. Klo Kamu tahu Putra ? Sepertinya Kamu tahu jawabannya karena Bu Guru lihat Kamu semangat banget untuk menjawab.

Putra : Yap so pasti Bu, jawabannya Lampu Bu (*tenang gayanya)!.

Bu Guru : Hmmmm….Kamu becanda nih Putra, mana ada lampu yang bisa seperti itu ?….

Putra : Mau tahu alasannya Bu ? Saya inget pernah nguping dengerin Ibu bilang begini…. “Pak, matikan Lampu-nya dahulu, nanti Ibu lanjut sedot dech”…. Bukan begitu Bu ?.

Bu Guru : Waduh #”^’` …. (*terlihat mukanya kemerahan dan roman muka yang kebingungan) …. Salah itu Putra, Kamu tidak boleh seperti itu lagi yaaaa…. Sudah biar tidak kelamaan dan kita bisa lanjut masuk ke pelajaran, jawaban yang benar adalah “Debu atau kotoran dalam rumah”.

Kemudian seketika itu juga Sang ibu Guru langsung memulai pelajarannya walau anak-anak sebagian besar terlihat tidak puas akan penjelasannya. Anak-anak pun tergesa-gesa berusaha mempersiapkan diri agar tidak tertinggal penjelasan.

Catatan ; Bahwa ternyata cukup susah menjelaskan sesuatu kepada anak-anak terutama hal-hal yang berkaitan dengan aspek seksualitas. Cerita humor ini dibuat mungkin sebagai bagian dari pengalaman dalam kehidupan sehari-hari dan harapannya Kita dapat lebih mempersiapkan diri selaku orang tua dengan membekali diri dengan pemahaman yang cukup mengenai seksualitas manusia dan kesehatan reproduksi. Terimakasih dan mohon ditunggu untuk funny jokes selanjutnya.

********

2 Responses

  1. hehehe, lumayan lucu juga.. dasar anak2…

  2. ceritanya kurang menjiwai jadi kurang seru tetapi ceritanya lucu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: